Sunday 1 January 2012

.:: Kisah seekor Rama-rama ::.

سْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِاارَّحِيم


Assalamualaikum w.b.t.





Seorang anak kecil bermain di taman rumahnya. Sampai akhirnya ia merasa lelah dan berbaring dibawah pohon yang rendang. Saat tengah berbaring, tiba-tiba matanya tertumpu pada sebuah benda yang bergerak-gerak di sebatang dahan.

Ia segera bangkit, mendekati dan kemudian mengamati benda tersebut, yang ternyata adalah sebuah kepompong kupu-kupu.

Calon kupu-kupu yang berada dalam kepompong itu menggeliat berusaha keluar. Namun karena lubang pada kepompong terlalu kecil, membuat calon kupu-kupu itu sukar untuk keluar. Setelah sekian waktu mengeliat-geliat, kupu-kupu itu terdiam sejenak. Mungkin istirahat kerana kepenatan.
Anak kecil yang sedari tadi mengamati kejadian itu merasa ihiba melihatnya. Dengan tekad ingin menolong sang kupu-kupu, anak itu berlari kerumahnya dan mengambil gunting, kemudian kembali ke kepompong itu.

Dengan penuh hati-hati, sang anak membedah kepompong itu dengan guntingnya sehingga akhirnya kulit itu terbuka. Anak itu merasa lega. Namun dia merasa hairan, kerana kupu-kupu itu badannya kecil, dan sayapnya tidak boleh mengembang dengan sempurna.

Walau kupu-kupu itu berusaha berkali-kali, ia tetap tidak boleh mengepakkan sayapnya. Kupu-kupu tersebut akhirnya sukar untuk terbang.
***
p/s:Kesulitan/ujian yang datang, akan membuat kita menjadikan seorang yang kuat menjalani kehidupan. Dari cerita di atas, sebenarnya kupu-kupu tersebut tengah dalam proses untuk menguatkan tubuh dan sayapnya. Namun kerana datangnya bantuan, membuat proses tersebut terganggu dan membuat sang kupu-kupu menjadi lemah dan tak mampu terbang.

Demikian juga dengan manusia...
Ketika kita sering menghadapi kesulitan dan ujian hidup, dan kita berusaha untuk mencari jalan keluar dengan menggunakan seluruh potensi dan kemampuan yang kita miliki, sesungguhnya itu bererti kita tengah menguatkan sayap-sayap kita untuk kuat terbang menuju kejayaan.

No comments: